Jumat, 06 Mei 2011

About Contact Lens :)


Saat ini contact lens bukan lagi hanya milik si penderita rabun jauh atau rabun dekat. Warna-warna contact lens yang indah membuatnya menjadi gaya hidup bagi sebagian orang dan beberapa diantaranya bahkan memberikan efek mata yang lebih besar.
Namun tahukah kamu, jika perawatan contact lens tidak dilakukan dengan benar pemakaian contact lens dapat mengakibatkan infeksi pada mata. Nah, untuk itu coba ikuti beberapa tips berikut ini agar mata kamu ttp indah dan terhindar dari resiko infeksi:
- Kunjungi optik untuk pemeriksaan rutin.
- Penggunaan dan penggantian contact lens harus sesuai dengan masa pakai yang  disarankan.
- Lepaskan contact lens sebelum beraktifitas yang berhubungan dengan air, seperti: mandi dengan shower, berendam dalam air hangat, atau berenang.
- Cuci tangan dengan sabun dan air dan keringkan sebelum menyentuh contact lens.
- Bersihkan contact lens sesuai dengan petunjuk dari optik:
Gunakan solution setiap kali contact lens dibersihkan dan disimpan. Jangan pernah menggunakan kembali solution yang pernah digunakan.
Jangan pernah menggunakan saline solution ataupun yang lain untuk membersihkan lensa, karena tidak efektif untuk membunuh kotoran dan atau kuman yang menempel di contact lens.
- Simpan contact lens anda dalam tempat penyimpanan yang layak.
- Setelah contact lens dipakai, cuci tempat contact lens anda dengan solution (jangan menggunakan air keran) dan biarkan terbuka sampai kering.
- Ganti tempat contact lens anda setiap 3 bulan.
Okay .. .  :-) !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar